You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Layanan AJIB dan ODS PTSP Diapresiasi
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Layanan AJIB dan ODS PTSP Diapresiasi

Layanan kepengurusan izin One Day Service (ODS) dan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kembali diapresiasi. Kali ini apresiasi disampaikan para dokter di Klinik Pratama Lapas Terbuka II B Jakarta yang merasa dimudahkan dalam mengurus Surat Izin Praktek (SIP).

Kami sangat terbantu sekali dengan adanya layanan tersebut

"Jadi bukan hanya kliniknya saja yang berizin, tapi dokternya juga harus punya SIP. Kami sangat terbantu sekali dengan adanya layanan tersebut," kata Indah Siswanti, Kepala Sub Seksi Perawatan Narapidana Lapas Terbuka Kelas IIB Jakarta, Kamis (7/4).

Kepala Lapas Terbuka Kelas II B, Itun Wardatul menilai, pelayanan yang diberikan PTSP Kelurahan Ciganjur tidak hanya baik, tetapi cepat dan juga sangat efesien. Khususnya layanan ODS dan AJIB yang mampu menyelesaikan perizinan dalam waktu satu hari.

Maret, Layanan AJIB Proses 5.771 Dokumen

Perlu diketahui, sebelumnya pada 27 Januari 2016, Salty Lazuardini, seorang dokter gigi di Klinik Pratama Lapas Terbuka Kelas IIB Jakarta mendatangi PTSP Kelurahan untuk mengurus SIP. Karena persyaratan yang dibawanya lengkap, SIP langsung terbit hari itu juga.

Tak lama setelah itu, Indri, dokter dari klinik serupa mengajukan permohonan yang sama pada 24 Februari 2016. Namun lantaran persyaratan kurang lengkap, kepengurusan SIP dilakukan dengan layanan AJIB

"Saat itu langsung kami beritahu bahwa PTSP punya layanan AJIB. Jadi dokter Indri nggak perlu repot-repot datang ke kantor. Karena sudah ada petugas AJIB yang siap antar dan jemput. Begitu SIP keluar langsung petugas AJIB yang mengantar ke dokter Indri. Hari itu juga," ungkap Hendra Ferdian, Kepala PTSP Kelurahan Ciganjur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1134 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing